SD Negeri 2 Bubakan tak ada sinyal HP

SD Negeri 2 Bubakan yang merupakan salah satu Sekolah Dasar di Kecamatan Girimarto yang tidak bisa terjangkau sinyal HP. Hal ini khusus di lingkungan sekolah. Meski di sekitar sekolah ada juga. Hal ini sering menyebabkan kesulitan ketika harus menghubungi via sms atau pun call telepon. Begitulah pula sering menjadi terkendala untuk presensi “Hadirku” bagi PNS. Untuk jaringan internet selama ini menggunakan wi-fi. Hal ini akan menjadi masalah ketika terjadi mati lampu. Tidak bisa melakukan Presensi melalui aplikasi “Hadirku” sebagai standar kehadiran bagi PNS/ASN di Wilayah Kerja Kabupaten Wonogiri.


Untuk mengatasi itu maka ketika terjadi mati lampu dengan menggunakan pilihan “Tugas Khusus”. Hal ini dilakukan sebagai bukti kehadiran. Sehingga ketika ada laporan Tugas Khusus tidak selama memang karena ada kegiatan di luar.

Bantuan Kuota Belajar yang terkapar

Kondisi tersebut juga berdampak pada bantuan Kuota Belajar dari Kemendikbud mengakibatkan tidak bisa terpakai di sekolah. Begitu pula bantuan kuota bagi anak-anak hampir 70 persen tidak terpakai karena jangkauan yang sulit tersebut. Mereka selama ini untuk Kegiatan Belajar dari Rumah menggunakan sinyal wi-fi bagi mereka yang bisa pasang, yang tidak bisa pasang mungkin ke tempat temannya atau tetangganya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *